beauty

beauty
photoshop

Rabu, 27 April 2011

Tutorial "Menciptakan Efek Watercolor Photoshop"

Tutorial ini sebenarnya ud ada di http://psd.tutsplus.com/tutorials/tutorials-effects/photoshop-watercolor-effect/
nah.. dari  tutorial tsb,ak nyoba" dan trnyata berhasil hasilnya pun bagus n memuaskan pastinya..
Tinggal kreativitas kita aja sih..

Caranya pun jugag mudah...
Nah.. sekarang langsung aja iah..
Check it out...

STEP 1

Buat dokumen baru dan lapisan baru. Ubah nama layer menjadi "tekstur" dan mengisinya dengan putih. Pastikan bahwa latar depan dan latar belakang warna berwarna putih adalah hitam . Lalu pergi ke Filter> Texturizer Tekstur>, dan menggunakan kanvas untuk Tekstur tersebut, 80% Scaling, dan 2 untuk Relief tersebut.
 STEP 2

Tempatkan gambar dalam dokumen kamu. Yang digunakan dalam tutorial ini dapat didownload di link ini. Kemudian menghapus latar belakang. Anda dapat menggunakan Perangkat Path (P) atau Polygonal Lasso Tool (L). Tip: tidak perlu menjadi sempurna karena kita akan menerapkan beberapa filter pada langkah berikutnya. Aku milih foto mbak cantik ini ..:D




ak pilih pen tool bwat seleksinya jadinya kyak gini nieh


Step 3

Pilih layer gadis itu dan pergi ke Image Adjustments>> Levels. Kami ingin meningkatkan kulit putih di sini. Lalu pergi ke Image> Adjustments> Hue / Saturation, dan mengubah Saturation ke -65.

Step 4

Sekarang masuklah ke Filter Watercolor>> Artistik. Gunakan pengaturan berikut: Sikat Detail 9, Shadow Intensitas 0, dan Tekstur 1 

Step 5

Dengan layer gadis itu dipilih, pergi ke Layer> Layer Mask> Reveal All. Kemudian pilih Brush Tool (B), dengan hitam untuk warna, dan masker tubuh gadis itu.
. 

Step 6

Kita membutuhkan Bittbox Watercolor brushes 2 yang dapat Anda download di link ini (http://www.bittbox.com/freebies/free-hi-res-watercolor-photoshop-brushes-set-ii)

Selanjutnya kita membuat layer baru. Lalu dengan Brush Tool (B) dipilih, pilih sikat ketujuh dari BB Watercolor brushes ( gag wajib ). Gunakan hitam untuk warna. Kemudian mengurangi ukurannya agar sesuai dengan dokumen. Setelah itu, memutar dan mengubah ukuran layer. Idenya adalah untuk menciptakan gaya rambut cat air untuk gadis menggunakan kuas.

Step 7

Sekarang, masuklah ke Style Layer> Layer> Blending Options. Mengubah Isi Opacity ke 0. Kemudian pilih opsi Color Overlay. Gunakan merah untuk warna dan Multiply untuk campuran mode. Untuk penggunaan Opacity 70%. Kemudian pilih opsi Satin. Gunakan Hard Light untuk modus campuran, ungu (# 5d085c) untuk warna, 20 º untuk  Angle, Distance 4px, dan Size 12px
Step 8

Buat layer baru. Kemudian pilih yang lain sikat dengan Brush Tool (B). Saya menggunakan Bittbox Brush 17. Konsep yang kami gunakan adalah merancang gaya rambut kreatif tampak berbeda. Jadi mari kita lanjutkan dengan itu. Pada layer baru, cat sapuan kuas di tengah layar. Kemudian mengubah ukuran dan memutar mereka sampai mereka terlihat baik.

Step 9

  Pergi ke Layer>Layer Style>Blending Options. Mengatur Isi Pilihan untuk 0. Kemudian tambahkan sebuah Overlay Warna. Gunakan Tampilan untuk modus campuran, Blue (# 002cec) untuk warna, dan set ke Opacity 50%. Kemudian pilih Satin. Kemudian gunakan pengaturan berikut: biru sedikit lebih gelap (# 065795) warna, Linear Burn untuk modus campuran, sebuah Opacity 100%, suatu 19 º Angle, sebuah Jarak 11px, dan Size 14px.
Step 10

Mari kita sikat dalam beberapa rambut lebih. Kali ini kita akan menggunakan hijau. Buat layer baru, lalu pilih Brush Tool (B). Kemudian pilih yang lain sikat dari set cat air. Pilih yang terakhir, mengurangi ukuran, dan cat rambut lebih. Gunakan hanya satu klik saat menyikat. Setelah itu Anda dapat mengubah ukuran dan memutar itu.

Sekarang, masuklah ke Style Layer> Layer> Blending Options. Sekali lagi mengatur Isi Pilihan untuk 0. Kemudian tambahkan sebuah Tampilan Warna, gunakan Multiply modus campuran, Hijau (# 18ff00) untuk warna, dan 100% untuk Opacity. Kemudian pilih Satin. Gunakan pengaturan berikut: hijau gelap (# 0b9600), Menggelapkan untuk modus campuran, Opacity 100%, 19 º Angle, 4px Jarak, dan 7px Ukuran.

Step 11 

Selanjutnya kita ulangi proses sekali lagi. Buat layer baru. Kemudian pilih Brush Tool (B). Pilih sikat yang lain, mengurangi ukuran, dan cat rambut lebih. Sesuaikan saja dengan mengubah ukuran dan memutar sampai terlihat bagus.

Sekali lagi, pergi ke Gaya Layer> Layer> Blending Options. Mengubah Isi Pilihan untuk 0. Kemudian tambahkan sebuah Tampilan Warna, gunakan Hard Light untuk blend mode, kuning (# ffe400) untuk warna, dan 100% untuk Opacity. Kemudian pilih Satin. Gunakan pengaturan berikut: kuning gelap (# a2a406), Warna Burn untuk modus campuran, Opacity 100%, 19 º Angle, 17px Jarak, dan Size 73px.



  Sekarang, tinggal kreasi broth n sist skalian...
ni hasil pnya ayas...
hehehe... :D
Selamat Mencoba ... :)
 


1 komentar: